Presiden Mursi: Hentikan Pendudukan Israel..!!!

Presiden Mesir Muhammad Mursi menyerukan pendirian negara Palestina merdeka, serta merealisasikan perdamaian, keadilan, menyeluruh dan diakhirinya semua fenomena pendudukan di negara-negara Arab. 
Seruan tersebut disampaikan Mursi saat berpidato di Majlis Umum PBB kemarin siang, Rabu (26/9). Dia juga menyerukan langkah internasional untuk menghentikan penjajah Zionis dan pembangunan permukiman serta perubahan terhadap petunjuk-petunjuk historis al Quds. Dia menegaskan komitmennya pada perjanjian internasional, terutama terhadap piagam PBB. 

Dia mengatakan, “Adalah memalukan bila dunia yang bebas menerima berlanjutnya satu pihak di masyarakat internasional mengingkari hak-hak suatu bangsa. Adalah memalukan bila permukiman (Zionis) terus berlanjut di tanah rakyat Palestina, terus berlanjut penundaan pelaksanaan resolusi-resolusi internasional. Berangkat dari pembelaan hak, kebebasan, martabat dan kemanusian saya menempatkan masyarakat internasional pada tanggung jawabnya.” 

Kepada sekjen PBB, Mursi menyampaikan bahwa sudah berdekade lamanya sejak rakyat Palestina mengungkapkan tekadnya mengembalikan semua haknya dan mendirikan negaranya yang merdeka dengan ibukota al Quds, meskipun perjuang bangsa ini tanpa henti dengan menggunakan segala cara yang legal untuk mendapatkan hak-haknya dan menerima resolusi-resolusi internasional sebagai dasar solusi, meskipun demikian legalitas internasional dan resolusi-resolusi PBB tersebut sampai hari ini masih tidak mampu merealiasikan harapan-harapan dan obsesi-obsesi sebuah bangsa Palestina. 

Di hadapan Majlis Umum PBB, presiden Mesir meminta kawasan timur tengah dikosongkan dari senjata nuklir dan senjata pemusnah missal. (infopalestina)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes