Yuuk Dukung "Gerakan Maghrib Mengaji" Mulai dari Keluarga Kita

Gerakan Maghrib Mengaji Dimulai dari Keluarga, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta seluruh masyarakat untuk dapat menggalakkan kembali Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji yang pernah diserukan oleh pemerintah sejak beberapa tahun lalu. Pasalnya, saat ini dirasakan gerakan tersebut sudah memudar dan hampir tidak ada lagi di masyarakat.

"Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji sebaiknya harus bisa dijalankan kembali. Mungkin bisa dimulai dari lingkungan yang kecil, yakni keluarga," terang Suryadharma.  Suryadharma mengungkapkan, saat ini sebagian besar orang tua dinilai sudah tidak lagi menhiraukan program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji. Bahkan, kerap kali orang tua di waktu Maghrib justru hanya menonton sinetron atau melakukan hal-hal yang tidak mengandung nilai pendidikan keagamaan sama sekali.

"Sekrang ini sudah memudar. Maka itu harus di galakkan kembali. Gunakan waktu yang ada untuk mempelajari agama, sehingga waktu yang dimiliki anak-anak tidak terbuang percuma. Orang tua harus bisa mengajak dan menjadi contoh anak-anaknya," tegas Suryadharma.

Suryadharma menambahkan, pendidikan keagamaan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab orang tua, tetapi seluruh masyarakat dan juga pemerintah daerah setempat.

"Kepala Madrasah harus bisa memberikan sosialisasi dan bimbingan kepada para anak didiknya sehingga bisa melakasanakan gerakan masyarakat Maghrib Mengaji. Kita ingin pendidikan madrasah lebih unggul dari sekolah lain," imbuhnya. 

Mari Dukung Program ini dengan membiasakan "Magrib Mengaji" dan Matikan televisi.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes