Israel Kirim 12.000 Sms ke Penduduk Gaza Agar Jauhi Hamas dan Pejuang Islam Lain

BETHLEHEM - Israel pada hari Jumat (16/11/2012) mengirim pesan teks yang memperingatkan penduduk Jalur Gaza untuk menjauh dari para anggota Hamas, para warga Palestina yang menerima pesan tersebut mengatakan.

Pernyataan dari para saksi tersebut di konfirmasi oleh militer Israel.

"Pesan-pesan tersebut dikirim ke 12.000 penduduk Jalur Gaza," kata seorang juru bicara militer Israel kepada Ma'an News. "Pesan ini memperingatkan mereka untuk menjauh dari para anggota Hamas," katanya.

Rana Baker, seorang blogger Palestina di Gaza, mengatakan ayahnya menerima salah satu pesan tersebut. Dia mengupload gambar pesan yang menunjukkan sang pengirim sebagai "IDF".

"Tahap berikutnya sedang berjalan. Jauhi unsur-unsur Hamas," pesan itu terbaca.

Ini bukan kali pertama Israel menakut-nakuti penduduk Pakestina, Gaza khususnya, untuk tidak memberikan dukungan pada para anggota Hamas dan pejuang Islam lain saat militer melakukan gempuran ke wilayah terkepung tersebut.
Sebelumnya pada hari Kamis militer Israel mengatakan menyebar selebaran-selebaran di atas beberapa lokasi di Jalur Gaza yang memperingatkan para penduduk untuk menjauh dari Hamas dan kelompok bersenjata lainnya.

Selebaran-selebaran tersebut menekankan tuduhan bahwa Hamas menyeret wilayah tersebut ke arah kekerasan, dan bahwa IDF (Pasukan Pertahanan Israel-Red) siap untuk membela warga Negara Israel sampai ketenangan dipulihkan untuk wilayah tersebut.

Teks dari selebaran mengatakan: "Untuk keselamatan Anda sendiri, ambil tanggung jawab untuk diri sendiri dan hindari berada di sekitar para anggota dan fasilitas-fasilitas Hamas dan orang-orang dari organisasi pejuang Islam lain yang berisiko bagi keselamatan Anda.

"Hamas sekali lagi menyeret daerah ini untuk kekerasan dan pertumpahan darah. IDF bertekad untuk membela warga Negara Israel. Pengumuman ini berlaku sampai ketenangan dipulihkan untuk wilayah tersebut." kata militer Isrel saat itu.

Di akhir dari selebaran-selebaran itu ditandatangani: "Komando Pasukan Pertahanan.." (by/mn/voa-islam.com)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes