Jubir: Mursi Gunakan Keamanan Lebih Sedikit daripada Presiden Mesir Lainnya

Juru bicara resmi presiden Mesir membantah laporan bahwa Presiden Muhammad Mursi menghabiskan banyak uang untuk pasukan keamanan selama perjalanannya di sekitar Mesir.
Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada halaman Facebook-nya, juru bicara kepresidenan Yasser Ali mengatakan bahwa selama kunjungan Mursi ke gubernuran Assiut pekan lalu, ia didampingi oleh hanya 600 personil keamanan, yang merupakan angka terendah dari pasukan keamanan yang biasa digunakan untuk melindungi presiden Mesir.
Sisa dari personil keamanan yang digunakan, menurut Ali, adalah polisi lalu lintas dari Assiut yang mengarahkan lalu lintas dalam upaya untuk memastikan bahwa kunjungan Mursi sesuai jadwal.
Ali juga menambahkan bahwa Mursi, yang telah mengunjungi berbagai gubernuran Mesir selama beberapa minggu terakhir, biasanya melakukan perjalanan pada hari Jumat, yang merupakan akhir pekan resmi di Mesir, sehingga tidak mengganggu kepentingan umum.
Ali juga mengkritik media Mesir yang memberikan laporan bahwa Mursi telah menghabiskan uang secara berlebihan untuk rombongan yang bepergian dengan dia selama melakukan perjalanan, dengan beberapa laporan mengklaim bahwa perjalanan menelan biaya dari jutaan hingga satu miliar.
Sejak pelantikannya sebagai presiden sipil pertama setelah pemberontakan rakyat yang menggulingkan mantan presiden Hosni Mubarak, presiden dari Ikhwan ini melakukan kebiasaan mengunjungi Gubernuran  yangberbeda setiap hari Jumat untuk melakukan shalat di sana dan bertemu dengan warga setempat.(fq/alahram)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes