KNRP Berangkatkan Lagi Relawan Indonesia ke Gaza

Ketua Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Suripto (tengah) didampingi Pelopor Asia Pacific (AsPac) Community for Palestine, Bachtiar Nasir (kiri) dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi (kanan).
JAKARTA – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali memberangkatkan relawan ke Gaza. 

Keberangkatan ini dijadwalkan pada tanggal 27 November 2012 hingga waktu yang belum ditentukan.

Kali ini ada tiga orang relawan yang akan diberangkatkan. Mereka adalah Ketua KNRP Pusat Suripto, pembina KNRP Wilayah Nanggroe Aceh Darussalam Saifunsyah, dan Ketua KNRP Wilayah DI Yogyakarta  Dr Wajdi. 

“Sengaja kami kirimkan para tokoh KNRP wilayah dari daerah-daerah yang memiliki sejarah perjuangan melawan penjajah,” ujar Direktur Program KNRP Pusat, Ali Amril, Kamis (22/11). 

KNRP, jelasnya, kembali ke Gaza sebagai dukungan moral Indonesia sebagai bangsa yang pernah mengalami penjajahan dan perjuangan bersenjata seperti di Palestina.

Rombongan ini juga akan membawa bantuan dana yang dikumpulkan dari para donatur di Indonesia. “Ini murni sumbangan rakyat Indonesia. Dari pengusaha, pejabat tinggi di daerah dan pusat hingga sopir angkot dan tukang parkir. Semua ikut menyumbang,” ungkap Ali.

Sementara itu, Suripto mengatakan bantuan dari Indonesia ini akan diberikan dalam bentuk uang. Nanti pemerintah Palestina di Gaza yang akan membelanjakannya. Lantaran mereka lebih tahu kebutuhan masyarakat di sana.

Rencananya, para relawan KNRP akan memasuki Gaza bersama rombongan Komisi I DPR-RI dan beberapa lembaga kemanusiaan lain dari Indonesia seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat Indonesia, Bulan Sabit Merah Indonesia dan Spirit al-Aqsha.[ROL]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes