Mursi Langsung Selamati Obama

PRESIDEN Mesir, Muhammad Mursi Rabu (7/11/2012) memuji Barack Obama sehubungan kembali terpilihnya ia. Mursi mengatakan ia berharap kemenangan akan memperkuat “persahabatan” antara kedua negara—Amerika dan Mesir.
Mursi berharap “persahabatan antara kedua negara akan semakin kuat untuk melayani kepentingan bersama mereka, yaitu keadilan, kebebasan dan perdamaian,” demikian telegram ucapan selamat yang dirilis oleh kantor berita resmi Mesir, MENA.
Meskipun Hosni Mubarak telah turun dari kekuasaan tahun lalu, Mesir tetap menjadi penerima bantuan luar negeri terbesar kedua dari Amerika setelah Israel.
Setiap tahun, Mesir mendapat bantuan Amerika senilai $ 1,5 miliar, sebagian besar untuk militernya.
Pada bulan September 2012, Obama memicu intrik atas kondisi hubungan Amerika dengan Mesir setelah ia mengatakan negara itu bukanlah teman ataupun musuh bagi Amerika, setelah Mursi memenangi pemilu.
Komentar Obama muncul setelah massa menyerang kedutaan besar AS di Kairo sebagai protes atas film penghina Nabi Muhammad dan menyebabkan kerusuhan di seluruh dunia Muslim. [sa/islampos/aby/zonakaya.com]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes