Ronaldo “Real Madrid” Sumbang Rp 18,4 Miliar untuk Anak-Anak Gaza

Cristiano Ronaldo dan Sepatu Emasnya. (inet)
Madrid. Bintang sepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mendonasikan 1,5 juta Euro atau sekitar Rp 18,4 miliar bagi anak-anak Palestina di Gaza. Pemain asal Portugal ini menyerahkan Sepatu Emas yang ia peroleh pada 2011 kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang. Raksasa sepakbola Spanyol ini lantas menjualnya pada acara lelang dan menyumbangkan hasil dana penjualan untuk pendidikan anak-anak di Gaza.
Menurut Russian Today, Kamis (22/11), Yayasan Real Madrid telah membantu pembangunan 167 sekolah di 66 negara. Bagi Ronaldo sendiri bukan pertama kalinya memberikan hasil keringatnya untuk amal. Tahun lalu dia menjual sebagian besar sepatu olahraga pada lelang Real Madrid Foundation yang juga bertujuan menggalang dana untuk sekolah-sekolah di Gaza.
Ronaldo menjadi pemain paling mahal dalam sejarah saat pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan nilai transfer senilai 93.9 juta Euro. Selain itu, kontrak dengan Real Madrid membuatnya sebagai salah satu pemain yang dibayar tertinggi sedunia.
Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada 5 Februari 1985. Pemain yang menjadi kapten timnas Portugal itu meraih masa keemasan ketika bergabung dengan Manchester United tahun 2003 dari klub profesional pertamanya di Portugal, Sporting Lisbon, yang menjadikannya pemain Portugal pertama di Old Trafford dengan transfer “hanya” 12,24 juta pounds sebelum akhirnya berlabuh di Madrid. (esy/jpnn)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes