Guru Pengawas Berkerudung Dilarang Masuk Ruang Ujian

Di Turki, seorang profesor universitas melarang seorang guru wanita memasuki ruang ujian, tempat di mana dia bertanggungjawab untuk mengawasi para siswa yang sedang menempuh ujian, hanya karena mengenakan kerudung.
  Menurut laporan kantor berita Ihlas yang dikutip Today's Zaman (10/2/2013), guru berkerudung itu dilarang masuk ruang ujian meskipun tidak ada ketentuan khusus mengenai pakaian untuk para guru.

Guru pengawas bernama Ilham Duran itu tiba di sebuah sekolah di Kayseri, tempat di mana ujian Fakultas Pendidikan Terbuka (AOF) dilaksanakan pada Ahad (10/2/2013) pukul 8.30 pagi. Halit Yetisir, profesor pengawas di tempat itu tidak memperbolehkan Duran memasuki ruang ujian, dengan alasan kerudung yang dipakai oleh guru wanita itu. Profesor Yetisir kemudian menulis laporan pengaduan atas Duran dan mengatakan akan mengirimkannya ke AOF pusat di Eskisehir.

Yetisir menolak memberikan komentar kepda para wartawan.
Para siswa yang meninggalkan sekolah itu usai ujian menceritakan kepada para wartawan bahwa ada guru-guru pengawas lain yang bahkan mengenakan celana jeans dan sweater, tetapi mereka tidak mendapatkan teguran atas busana yang mereka kenakan.*   [dyd/Hd]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes