Ini dia! 5 Ustadz yang Hobi Naik Motor Besar

Wartadakwah.com - Berikut Ini adalah Daftar beberapa Ustad Yang Hobi mengendarai Motor Gede.

1. Ustaz Jeffry Al Buchori
Ustaz Jeffry Al Buchori atau biasa disapa Uje memang dikenal sebagai penunggang motor besar. Uje pernah memiliki Harley Davidson. Akhir-akhir ini, Uje lekat dengan Kawasaki ER-6N yang berkapasitas 650 cc.

Uje cukup sering mengendarai motor. Biasanya hampir setiap malam minggu, dia mengajak istrinya keliling Jakarta.

"Jalan-jalan muter-muter aja, kadang ke tempat yang biasa kita tuju. Itu biasanya setiap malam Minggu," ujarnya.

Sementara, adik almarhum Uje, Decky Fajar Sidik mengetahui kalau kakaknya hobi mengendarai moge sejak lama. Untuk bisa mahir mengendarai motor di atas 250cc itu, Uje pun memiliki instruktur pribadi.
"Mulai naik motor gede itu sejak 2007. Waktu itu awalnya punya Harley-Davidson. Soal teknik aman berkendara, Uje enggak diragukan lagi. Jago deh bawa motor. Dia punya instruktur sendiri," katanya.
2. Ustaz Solmed
Ustaz Sholeh Mahmoed alias Solmed mengaku gemar menggeber motor. Bahkan saat masih muda, pria kelahiran 1983 ini sering ikut balap liar.

Di sepanjang Jl Panjang, Kebon Jeruk, Solmed tak takut menggeber motor tanpa safety riding. Tentu kini setelah jadi ustaz kebiasaan itu ditinggalkan.
Tapi Solmed mengaku masih menggemari motor besar. Dia kini memiliki Kawasaki Ninja 250. Cukup tangguh untuk digeber saat akan mengisi ceramah dan menembus jalanan Jakarta yang macet.
3. Aa Gym
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym juga gemar menunggangi motor besar. Moge miliknya antara lain Honda Phantom dan Kawasaki Eliminator dengan kapasitas mesin di atas 400 cc.

Pemilik Ponpes Daarut Tauhid Bandung ini pun gemar berdandan ala biker dengan jaket kulih hitam.

Aa Gym mengalami masa-masa emas di awal periode 2000an. Pada masa itu Aa Gym mungkin menjadi ustaz yang paling populer. Dia juga sering mencoba hal ekstrem yang berbau maskulin.

Deretan aksinya yaitu naik pesawat tempur, menunggang kuda, menyelam dan naik motor besar.

4. Ustaz Guntur Bumi
Ustaz Cilik Guntur Bumi sangat menyukai motor Harley Davidson. Dia gemar menggeber motor tangguh buatan Amerika Serikat ini.

Guntur Bumi mengaku telah memiliki Harley Softail 2005 yang dimodifikasi dan menghabiskan biaya sekitar Rp 90 juta. Pria yang akrab disapa UGB ini juga memiliki Heritage Softail 2011 dan yang terbaru adalah Ultra Limited 2012 berkelir merah maroon.

Di garasinya, UGB juga masih menyimpan salah satu HD Ultra Classic Electra Glide Trike 2011 kesayangannya yang berkelir biru dengan aksen tribal.

Memiliki motor gede tentu Guntur Bumi doyan touring. Suami artis Puput Melati ini lalu membentuk Tim Harley Davidson Rukyah Zikir Tauziyah (Tim HDRZT). Selain berdakwah, Tim HDRZT secara rutin melakukan aktivitas sosial seperti menyantuni anak yatim.

5. Ustaz Yusuf Mansyur
Sama dengan Ustaz Solmed, ketika muda Ustaz Yusuf Mansyur pun gemar menggeber motor kencang-kencang. Ustaz yang terkenal dengan keajaiban sedekah ini memang menggemari otomotif.

Yusuf Masyur memiliki sebuah supermoto Husqvarna dan Honda CBR di garasi rumahnya. Tapi kini tentu Yufuf jarang kebut-kebutan lagi.

Kini motor miliknya hanya digunakan untuk jarak dekat dan mengantar anak ke sekolah. Yusuf mengaku motor Honda CBR miliknya sudah dijual untuk biaya umroh. [mdk]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes