Inilah Para Pemain Sepakbola Asing Yang Mendapat Hidayah Islam Di Indonesia

Wartadakwah.com - Dengan  di perbolehkannya pemain asing berlaga di tanah air, sejak itu pula pemain asing berdatangan dari berbagai penjuru dunia, ikut meramaikan perhelatan akbar persepakbolaan di Indonesia.
 
Gaya permainan para pemain asing sedikit banyak ikut mempengaruhi pola permainan berbagai klub di tanah air, terlebih dengan naturalisasi beberapa pemain asing yang masuk dalam TimNas.
Rupanya persepakbolaan di tanah air tak melulu bicara tentang si kulit bundar saja atau perselisihan pengurus PSSI an-sih, atau bahkan ulah supporter yang brutal saat kecewa tim kesayangannya kalah.
Ini cerita unik di luar arena si kulit bundar.
Hidayah memang sesuatu anugerah yang sangat berharga, sebut saja Christian Gonzales, Danilo Fernando, Arcan Lurii(pelatih), Antonio Claudio, Patricio Jimenez, Javier Rocha, Diego Michels yang telah lebih dulu masuk Islam dan yang paling teranyar adalah Abanda Herman pemain asal Kamerun.
Sudah tujuh pemain asing dan satu orang pelatih yang masuk Islam, Alhamdulillah ternyata persepakbolaan tanah air memberikan nuansa lain dari sekedar ketertarikan pada hobi yang sama yaitu bola. 

Mereka masuk Islam bukan karena paksaan atau iming-iming materi, dari pernyataan mereka (pemain asing yang masuk Islam) bahwa ketertarikan pada Islam dan memutuskan untuk beragama Islam lebih karena melihat keseharian sesama tim sepak bola, terutama melihat shalat berjamaah.
Semoga berkah si kulit bundar terus berputar menebar hidayah di persepakbolaan tanah air..aamiin.
Abu Umar – Kramat Jati
(Islamedia)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes