Banyak Tentara AS Bunuh Diri Karena Stress

Wartadakwah.com - Jumlah kasus bunuh diri di kalangan militer Angkatan Darat AS meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan, Press TV melaporkan.
Menurut sebuah laporan baru, militer AS mencatat 161 kasus bunuh diri pada tahun 2013, yang berarti setiap 18 jam satu orang bunuh diri di antara pasukan Garda Nasional AS

Laporan ini mencatat bahwa Departemen Pertahanan AS, Pentagon, telah menerapkan sejumlah inisiatif dalam upaya untuk mengurangi jumlah kasus bunuh diri.

Namun, analis percaya bahwa angka tersebut bahkan akan meningkat dalam beberapa tahun mendatang karena lebih banyak pasukan kembali dari Afghanistan.

Pada 2012,  tentara membunuh diri dilaporkan setiap 17 jam dan jumlah total yang tewas akibat membunuh diri  lebih banyak dibandingkan mereka yang tewas dalam pertempuran.

Dalam upaya untuk mengurangi hal tersebut, , dokter militer kini menyelidiki untuk melihat apakah cedera otak traumatis (TBIs) yang meningkatkan risiko bunuh diri di kalangan tentara.

Pada bulan Maret, lebih dari 50 anggota Kongres resmi meminta Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel untuk mempelajari apakah TBIs pasukan Amerika dapat berkontribusi terhadap epidemi bunuh diri militer. (PressTV/Dz)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes