Dikira Bagikan Permen Natal, Sinterklas Merampok Kantor Pos di Melbourne

Wartadakwah.netSeorang pria Australia merampok sebuah kantor pos di Oak Park, pinggiran kota Melbourne, dengan mengenakan kostum Sinterklas lengkap.

Polisi dihubungi warga setelah seorang pria yang mengenakan seragam Sinterklas, lengkap dengan jenggot putih, kantong tas dan kacamata, menyelinap masuk ke pusat bisnis Snell Grove sekitar pukul 11.15 siang pada hari Sabtu (15/11/2014) dan meminta uang tunai dari salah satu pegawai wanita, lansir The Age.
Detektif Senior Konstabel Bryan Strangman mengatakan para karyawan di tempat itu awalnya mengira laki-laki tersebut datang untuk membawa keceriaan Natal ketika dia memasuki tempat kejadian, namun mereka langsung ketakutan begitu mengetahui maksud dan tujuan sebenarnya dari Sinterklas itu.
“Para pegawai yang tidak curiga awalnya mengira perampok itu akan memberikan permen dan mereka sangat ketakutan bergitu menyadari kalau itu perampokan,” kata Strangman.
“Mereka lumayan ketakutan.”
Dari rekaman kamera pengintai tampak pelaku meletakkan kantong merahnya di konter dan memaksa pegawai untuk menyerahkan uang dan membuka lemari besi, sebelum akhirnya melompat menuju tempat kasir dan mengambil sendiri uang yang ada di mesin.
Sinterklas itu lalu melompat lagi ke konter terdekat dan meminta uang lagi ke seorang pegawai wanita lainnya.
Pria itu, yang digambarkan sebagai seorang laki-laki kulit putih tinggi sekitar 6 kaki, melarikan diri dengan kendaraan Jeep Compass berwarna krem yang diyakini memakai plat nomor palsu.
Polisi mengatakan tidak ada senjata yang digunakan oleh Sinterklas itu dalam aksinya dan tidak ada korban terluka dalam perampokan itu.

Warga diminta untuk melaporkan ke polisi jika memiliki informasi tentang Sinterklas pelaku perampokan di siang bolong itu.
[Hidayatullah]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes