Sekarang Whatsapp Punya Fitur Pesan Sudah Terbaca

Ilustrasi
Wartadakwah.net - JIKA selama ini Blackberry Messenger (BBM) yang memiliki fitur untuk mengetahui suatu pesan sudah dibaca atau belum oleh lawan bicara dengan kode huruf “R” (read) jika sudah terbaca atau “D” (Delivered) jika belum terbaca, maka raksasa Social Messenger Whatsapp pekan ini telah meluncurkan fitur serupa.

Dalam fitur baru ini para pengguna Whatsapp akan mengetahui apakan pesan yang mereka kirimkan ke pengguna lain sudah dibaca atau belum, yang selama ini menjadi sumber kebingungan bagi 600 juta aplikasi tersebut.

Dua tanda cek biru sekarang akan muncul ketika penerima membuka pesan atau percakapan yang menunjukkan bahwa mereka telah membaca pesan yang dikirim.
Fitur ini dikonfirmasi oleh Whatsapp pada seksi “Frequently Asked Questions” yang ada di situs resmi mereka.

Dalam obrolan grup, “dua tanda cek biru akan muncul ketika semua peserta dalam kelompok telah membaca pesan Anda,” kata Whatsapp di situsnya.

WhatsApp, yang memungkinkan pengguna ponsel untuk saling berkirim pesan, memiliki komitmen sejak lama untuk tidak mengumpulkan data pengguna untuk tujuan periklanan.[fq/islampos/alarabiya]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes