Aktor Hollywood Liam Neeson Masuk Islam?

Wartadakwah.net - Aktor Hollywood Liam Neeson mengaku begitu tersentuh mendengar kumandang adzan saat berada di Istanbul, Turki, beberapa waktu lalu. Pada 2011 lalu Neeson berada di Istanbul untuk keperluan syuting. Setelah itu dikabarkan, ia tengah memikirkan untuk masuk Islam.

Namun dalam beberapa pemberitaan di sejumlah media, menurut blogger Salman Alfarish, ia justru menemukan Neeson sudah menjadi Muslim.

Liam (59) menyampaikan pada The Sun, bahwa kumandang adzan di Masjid Turki sudah meresap dalam jiwanya ketika ia syuting di negara Muslim Eropa tersebut.

“Panggilan untuk shalat terjadi lima kali sehari, dan untuk pekan pertama, itu membuat Anda ‘gila’, dan selanjutnya berubah menjadi semangat Anda. Dan itu adalah hal yang indah, yang paling indah,” ungkapnya.

“Ada 4.000 masjid di kota (Istanbul). Beberapa dari masjid itu menakjubkan, dan itu benar-benar membuat saya berpikir untuk menjadi seorang Muslim,” ujarnya.

Liam sendiri mengaku dibesarkan sebagai pemeluk Katolik. “Setiap hari kita bertanya kepada diri sendiri, tanpa kita sadari, apa yang kita lakukan di planet ini? Untuk apa semua ini?” paparnya.

Jika diberitakan Liam Neeson mau masuk Islam, blogger Salman Alfarish dalam blognya salman.alfarish.com justru menulis Liam sudah menjadi Muslim.

“Setelah melakukan postingan yang berjudul Film Taken 2: Kebencian Amerika terhadap Islam, saya sedikit banyak menelusuri tentang Konspirasi ini. Tapi tahukah apa yang saya dapatkan? Saya menemukan bahwa Bintang Film Taken 2 yang juga bermain dalam film Grey ini telah masuk Islam,” tulisnya.

“Semula saya pikir ini adalah berita Hoax (palsu), kemudian saya telusuri lagi dengan menggunakan kata kunci Liam Neeson convert into Islam, banyak sekali artikel dari luar yang berbahasa Inggris yang mengatakan bahwa Liam Neeson Masuk Islam,” lanjutnya.

Menurutnya, aktor yang berasal dari Irlandia Utara dan terlahir sebagai seorang Katolik taat itu mengaku masuk Islam saat berlangsung syuting Film Taken 2 di kota Istambul, dan ia mengakui setelah berdoa, Islam masuk ke dalam jiwanya, sehingga Neeson menyatakan masuk Islam. “Ini merupakan anugerah yang tak terkirakan,” kata Neeson seperti dikutip Salman Alfarish. (salam-online)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes