Bercanda Kelewatan, Dokter Ini Didenda Rp 1 Miliar

Ilustrasi
Wartadakwah.net - PENTING bagi kita untuk tidak bercanda secara kelewatan. Selain bisa merugikan orang lain, ternyata bercanda bukan pada tempatnya bisa berakhir di penjara. Hal ini dialami seorang dokter yang mungkin ia pikir adalah hal lucu untuk mencairkan suasana, dengan lelucon tentang adanya bom di bagasi pesawat.

Namun siapa sangka, candaan pria ini telah memaksa evakuasi para penumpang bandara Internasional Miami, dan ia dijatuhi denda senilai 90 ribu USD (Rp 1 miliar).

Manuel Alvarado, 60, dijatuhi hukuman denda yang sangat besar ini “Sesaat ia telah membuat lelucon,” yang mengakibatkan evakuasi besar, penundaan penerbangan, dan memanggil polisi penjinak bom, hal ini disampaikan oleh pengacara Alvarado, Brian Bieber.

Tepat sebelum Alvarado naik ke pesawat Avianca untuk menuju ke Bogota pada tanggal 22 Oktober, petugas keamanan mengajukan pertanyaan kepada Alvarado yang kemudian dijawab dokter Venezuela ini bahwa ia membawa bahan peledak C-4.

Meskipun ia mengoreksi dirinya sendiri dan mengatakan dia hanya bercanda, namun penyesalan itu dianggap terlambat oleh otoritas bandara.

“Dia sangat menyesal. Dia sebenarnya tidak punya niat untuk membuat orang ketakutan. Tapi, ia justru membuat kesalahan terburuk dalam hidupnya,” kata Bieber. [sm/islampos/aby]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes