Irwansyah: Cintailah Al Qur’an melebihi diri kita sendiri

Wartadakwah.net - Kesibukan di dunia entertain tidak membuat artis Irwansyah meninggalkan Al Qur’an. Ia menyadari, kecintaan pada kalam Allah itu perlu diusahakan oleh setiap orang, termasuk artis.
 
“Kan kita harus mencintai Al Qur’an melebihi diri kita sendiri. Paling tidak, baca satu ayat sehari. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi Al Qur’an di handphone. Jadi, setiap saat kalau lagi syuting atau perjalanan di mobil, bisa baca,” terangnya pada di hadapan ratusan remaja Qur’anic Generation Big Festival, AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Irwan menyarankan remaja untuk tidak bosan menimba ilmu agama. Konsistensi menimba ilmu, akan membentengi diri dari berbagai pengaruh buruk.

“Sebetulnya artis sama juga dengan anggota masyarakat lainnya. Banyak godaannya. Iman, naik-turun,”tukas presenter Hafizh Qur’an di Trans 7 itu.

Karena itulah, Ia menyarankan remaja untuk bergaul dengan teman berakhlak baik. Lingkungan yang baik, akan memberi pengaruh yang juga baik.

Seperti Teuku Wisnu, adik iparnya yang kini terlihat berbeda paska hijrahnya. Wisnu, kata Irwan, aktif mengkaji agama di berbagai majelis ilmu.

”Kita akan ikut wangi dengan teman kita yang wangi juga. Misalnya, saat lihat teman shalat sunnah sebelum dan setelah dzuhur. Lalu, lama kelamaan kita tergerak ikut shalat qabliyah dan bakdiyah Dzuhur juga,”ungkap suami Zaskia Sungkar itu. [Hidayatullah]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes