Jerman Bersedia Dukung Pembiayaan Kapal Perang Israel

Kapal Perang Israel
Wartadakwah.net - PEMERINTAH Jerman akan mendukung pembiayaan kapal perang bagi Israel, juru bicara pemerintah Steffen Seibert mengatakan Senin kemarin (15/12/2014).
Pemerintah Jerman sendiri berkomitmen untuk bertanggung jawab khusus terhadap keamanan Israel, ujar Seibert pada sebuah konferensi pers.

“Kementerian Pertahanan Jerman pada bulan November lalu telah melakukan negosiasi kontrak dengan Israel untuk pembiayaan  pembangunan empat kapal perang,” jelasnya.

Seibert mengatakan bahwa perjanjian ini akan ditandatangani setelah disetujui oleh panitia anggaran pemerintah federal dan kemungkinan ditandatangani pada tahun ini ini.

Israel ingin membangun empat kapal perang di pabrik pembangunan kapal ThyssenKrupp di Kiel, dengan nilai total 1 miliar Euro. Dan Departemen Pertahanan Federal telah menyediakan dana sebesar 115 juta Euro untuk bersama-membiayai proyek tersebut, menurut laporan dari media Jerman.

Pemerintah Jerman tidak melihat kontradiksi dalam penjualan kapal perang terhadap upaya untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah. Dan kapal dimaksudkan untuk mengamankan zona ekonomi Israel di Laut Mediterania, menurut laporan surat kabar Jerman.

Jerman menyediakan Israel selama peralatan militer selama puluhan tahun, terlepas dari kondisi konflik Timur Tengah. Pada bulan Juni saja, Jerman mengirim kapal selam canggih Dolphin ke Israel serta peralatan peledak dengan total nilai sebesar 900 ribu Euro (1,1 milyar dolar), majalah Jerman Der Spiegel melaporkan.[fq/islampos/anadolu]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes