Pasar Klewer Kebakaran, Ini Arahan Jokowi

Pasar Klewer Solo Terbakar
Wartadakwah.net - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo ikut berkomentar tentang kebakaran Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah yang belum kunjung padam hingga saat ini. Melalui laman resmi Facebook miliknya, Jokowi, sapaan Joko Widodo, berharap kebakaran tersebut dapat segera dipadamkan.

"Sesaat yang lalu saya mendengar kabar Pasar Klewer Solo terbakar. Saya harap segera bisa dibereskan, juga kepada Pak Rudi Walikota Solo bisa dengan sigap menyelesaikan," kata Jokowi seperti dikutip ROL, Minggu (28/12).

Jokowi mengatakan, seluruh pihak harus saling membantu dalam upaya pemadaman tersebut, termasuk para relawan. Mantan Walikota Solo itu berharap kepada relawan-relawan Solo untuk segera bergotong royong membantu petugas.

Hal tersebut, lanjut Jokowi, dikarenakan Pasar Klewer merupakan warisan sejarah kota Solo. "Peninggalan Sunan Pakubuwono X yang kini jadi pusat perdagangan batik. Tentunya harus dijaga," ujarnya.

Kebakaran yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB tersebut menghanguskan hampir semua bagian pasar. Berawal dari tengah bagian Selatan pasar, api membesar dan melahap bangunan yang diusulkan menjadi cagar budaya tersebut. [ROL]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes