Awas, Produk Kosmetik Palsu Bikin Kulit Terbakar

Produk kosmetik yang diketahui palsu dan pabriknya baru saja digerebek polisi
Wartadakwah.net - Pabrik kosmetik palsu merek ternama berhasil dibongkar Polrestabes Bandung yang berada di kawasan elite Jalan Cipaku 11, Kelurahan Ledengan, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Bila dibiarkan, penggunanya akan menuai dampak buruk.

Kosmetik dengan nama Away dan Pure yang memproduksi sabun, body lotion, body polish dan body butter, memiliki omzet miliaran rupiah yang beredar di hotel-hotel dan spa ternama di Indonesia ini membuat terbakar kulit penggunanya.
"Efeknya pada kesehatan dan merugikan penggunanya. Bahan baku yang ditakar asal-asalan dapat membuat kulit penggunanya terbakar," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol saat ditemui dilokasi penggerebegan, Selasa (6/1/2015).
Dari hasil pemeriksaan, Yoyol menyebutkan bahan baku produk ini banyak menggunakan bahan kimia salah satunya adalah Mercury.
"Macam-macam zat kimia (bahan bakunya), membahayakan jelas. Semacam mercury juga," tuturnya.
Untuk proses penyelidikan sendiri, penyidik kepolisian telah mengamankan beberapa orang dan memeriksa 12 saksi dengan kebanyakan merupakan para karyawan pabrik yang disamarkan seperti kantor ini.
"Pemiliknya masih belum menjadi tersangka, menunggu hasil penyelidikan nanti. Kita telah memeriksa 12 orang saksi yang kebanyakan merupakan karyawan," pungkasnya. (Okan Firdaus / Liputa6)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes