Ini Lho 6 Ciri-ciri Suami Setia

Wartadakwah.net - Apakah Suami anda termasuk suami setia? Nah, Coba simak ciri-ciri suami setia berikut ini, adakah ciri suami anda?

1. Mampu mengendalikan emosi
Pria yang setia sudah pasti bisa mengendalikan kata-kata dan sikapnya ketika marah, tidak akan dengan mudah memaki istri, apalagi bertindak kasar dan enteng main tangan.

2. Tidak haus perhatian
Coba perhatikan apakah suami terlihat seperti suka caper alias cari perhatian pada orang lain? Terutama pada perempuan? Lihat saja status fb dan twitternya, apakah alay dan terlihat ingin diperhatikan?

3. Tidak ingkar janji
Apakah suami merupakan orang yang selalu ingat janjinya dan menepati janji tersebut? Meskipun hanya janji kecil yang terlihat tidak penting. Kalau ya, Alhamdulillah… in syaa Allah sudah meyakinkan bahwa ia adalah seorang suami setia.

4. Bertanggungjawab
Seorang pria yang setia sudah pasti bertanggungjawab, entah itu tanggungjawab pada pekerjaan maupun pada keluarga. Coba perhatikan bagaimana suami mengerjakan tanggungjawabnya selama ini! Kepada orangtuanya, kepada tugas-tugas kantornya, apakah ia melakukan kewajiban dengan tanggungjawab? Jika ya, ia adalah seorang pria yang setia, in syaa Allah.

5. Punya tujuan hidup jelas
Tujuan hidup yang jelas adalah ciri-ciri pria yang akan selalu setia pada istri dan anak-anaknya. Coba tanyakan pada suami, 3 - 5 tahun dari sekarang ia ingin melakukan apa saja, atau apasih visi misi hidupnya?

6. Menerima diri kita apa adanya
Apakah suami pernah protes pada diri kita?
“Dasteran mulu kamu!”
“Badan kok makin gemuk gitu?”                                          
“Belajar dandan dong kamu!”

Salah satu ciri suami yang akan menjadi pasangan setia adalah selalu menutupi aib atau kekurangan diri kita, dan menerima diri apa adanya. Bukan berarti tak pernah mengeluh atau protes, tapi ia bisa berlapang dada dengan kekurangan ataupun kesalahan yang kita lakukan.

Sumber: ummi-onlinre

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes