Ini Lho 7 Penyebab Perut Buncit

Wartadakwah.net - Perut buncit terasa mengganggu? Melakukan apapun terasa kurang nyaman, kurang pede, sebenarnya perut buncit pun membuktikan bahwa kita kurang ‘nyunah’, karena jika kita mengikuti kebiasaan hidup Rasulullah Saw, insya Allah tidak akan mengalami perut buncit.

Berikut ini beberapa penyebab perut menjadi buncit:

1.Terlalu Banyak duduk
Sadar atau tidak, kebiasan duduk yang telalu lama setiap harinya adalah pemicu utama perut buncit, coba hitung berapa lama kita duduk dalam sehari semalam, baik di rumah, di tempat kerja maupun di sekolah, kurangi atau imbangi aktivitas duduk kita dengan aktivitas lainnya dengan berolah raga.
2. Banyak mengonsumsi gula dan karbohidrat.
Orang Indonesia memang sudah memiliki mindset bahwa makan tidak akan merasa kenyang tanpa memakan nasi atau karbohidrat lainnya. Akan tetapi ketika berlebihan kadarnya, akhirnya perut pun menggunung.

3. Tidur tak teratur
Tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan juga merupakan faktor penyebab terjadinya perut buncit, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur atau bermasalah.

4. Kurang olahraga.
Sangat jelas sekali bahwa kurang olahraga dapat membuat perut menjadi buncit, sesibuk-sibuk apapun kita, sempatkanlah waktu untuk berolahraga setiap harinya, jika tidak bisa setiap hari maka cobalah waktu seminggu sekali.

5. Tidur setelah makan
Setelah makan langsung tidur? Tentu saja efeknya kurang baik untuk kesehatan, hilangkan kebiasaan ini jika ingin gunungan lemak di perut berkurang sedikit demi sedikit.

6. Konsumsi junkfood berlebihan
Makanan cepat saji seperti burger, mi instan, dan lain sebagainya juga menjadi pemicu timbunan lemak di perut.

7. Ngemil di atas jam 9 malam
Hentikan kebiasaan makan atau ngemil di atas jam 9 malam, karena  hal ini dapat memperparah kondisi perut.

Nah, demikian tadi beberapa penyebab perut menjadi buncit, silahkan berbagi manfaat dengan share artikel ini.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes