Pengadilan Malaysia Larang Gereja Gunakan Kata ‘Allah’

Wartadakwah.net - PENGADILAN Malaysia menolak banding yang disampaikab oleh Gereja Katolik negara itu yang menuntut pembatalan larangan menggunakan kata “Allah” untuk menyebut Tuhan dalam majalah mingguan mereka.

Keputusan itu menjunjung tinggi putusan yang diberikan oleh tujuh anggota Mahkamah Agung sebelumnya pada Juni tahun lalu, lapor Anadolu Agency.

Kontroversi panjang Gereja berakhir setelah lima orang hakim yang dipimpin oleh Abdul Hamid Embong dengan suara bulat memutuskan bahwa tidak ada yang salah terkait prosedural dalam keputusan Pengadilan Federal sebelumnya.

“Ambang batas untuk meninjau keputusan pengadilan belum terpenuhi. Pengadilan Federal telah adil dalam kasus ini dengan tidak membiarkan adanya banding,” kata hakim saat membaca putusan, Rabu kemarin (21/1/2015).

Pada bulan Juni 2014, panel tujuh anggota hakim pengadilan federal menolak permohonan gereja untuk membolehkan menggunakan kata “Allah” dalam majalah mereka/
Para pengacara Gereja sebelumnya berpendapat bahwa kata “Allah” telah digunakan selama beberapa dekade oleh orang Kristen di Malaysia Timur, yang terdiri dari banyak kelompok etika.

Mereka juga telah menunjukkan bahwa larangan tersebut akan menjadi pelanggaran kebebasan dan ekspresi.[fq/islampos]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes