Subhanallah, Ditengah Pencarian AirAsia Tim SAR Shalat 5 Waktu Dalam Pesawat

Foto: harianterbit
Wartadakwah.net - Meski terkendala cuaca dan peralatan, tim pencari yang terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri serta negara-negara sahabat, terus bekerja secara maksimal. Mereka tanpa kenal lelah berupaya fokus dalam pencarian dan evakuasi korban.

Meski telah memasuki hari ke sembilan sejak pesawat AirAsia QZ 8501 dinyatakan hilang Minggu (28/12/2014) kemarin. Seluruh anggota SAR dikerahkan dengan menggunakan kapal hingga pesawat mengamati jengkal demi jengkal perairan Belitung Timur, yang merupakan lokasi jatuhnya pesawat itu. 

Ditengah Berita mengenai evakuasi korban, Beredar foto Anggota Tim SAR yang tetap taat menjalankan Shalat lima waktu meski harus ditunaikan di dalam pesawat Hercules. Hal inipun menuai pujian pengguna media social.

Akun syaiful assyaqi berkomentar, " Sungguh, ini bagian dari contoh yang baik untuk kita renungkan dan teladani bersama. Sesibuk apa pun kita harus tetap mengingat-Nya dan menjalankan perintah-Nya. Sebab, Dia-lah Pemilik langit, bumi dan seluruh isinya".

Akun lain La Suryadi juga menyampaikan komentar yang senada,"Patut dicontohi anggota SAR yg melaksanakan sholat dlm bertugas. Kewajiban utk sholat adalah segalanya dlm keadaan dan kondisi apapun itulah mukmin sejati yg taat kpd perintahNya."

Hingga kini, tim SAR telah menemukan 34 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 tersebut.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes