Wow, TIap Hari 6 Orang AMerika Tewas Akibat Minuman Beralkohol

Wartadakwah.net - Rata-rata enam orang setiap hari tewas di Amerika Serikat akibat keracunan minuman beralkohol. Demikian menurut laporan sebuah lembaga pemerintah Selasa (6/1/2015) dilansir AFP.
 
Sebagian besar dari 2.200 orang yang meninggal dunia karena terlalu banyak menenggak minuman keras (miras) setiap tahunnya adalah pria kulit putih berusia paruh baya, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Namun, jika dilihat dari proporsi populasi per satu juta jiwa, orang Amerika keturunan Indian dan penduduk asli Alaska merupakan kelompok etnis yang paling banyak melayang nyawanya karena miras.

Alaska mencatat angka kematian tertinggi akibat minuman beralkohol, yaitu 46,5 kematian per satu juta jiwa setiap tahunnya.

“Kematian keracunan alkohol disebabkan karena minum minuman beralkohol dalam jumlah banyak dalam waktu singkat,” kata laporan CDC Vital Signs.

Jik terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras dalam waktu singkat, kadar alkohol dalam tubuh akan sangat tinggi dan dapat mematikan bagian-bagian penting dalam otak yang mengatur fungsi pernafasan, detak jantung dan temperatur tubuh sehingga berujung pada kematian.

Lebih dari 38 juta orang Amerika mengaku memiliki kebiasaan menenggak miras di akhir pekan, di mana dalam sekali kesempatan mereka rata-rata menenggak 8 porsi miras.

CDC mengimbau agar pemerintah memiliki program dan kebijakan guna mengatasi kebiasaan mabuk masyarakat, karena hal itu dapat membahayakan kesehatan dan kehidupan sosial dan pastinya menimbmenimbulkan kematian.
 
[Ama Farah/Hidayatullah.com]

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes