Fahri Hamzah: Membangun Potensi Maritim Lebih Prioritas daripada Proyek Kereta Cepat

Wartadakwah.net - WAKIL Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam diskusi publik “Stop Rencana Pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung” mengingatkan agar Presiden Joko Widodo tidak lupa dengan janjinya yang ingin membesarkan potensi maritim Indonesia.
 
“Konsep maritim Indonesia adalah konsep Jokowi yang paling saya kagumi sejak kampanye dulu. Karena memang sudah lama bangsa kita dalam pembangunannya lupa daratan,” ujarnya di Gedung DPR RI, Selasa (2/2/2016).

Jadi, kata Fahri, kalau Presiden Jokowi konsisten dengan visi tersebut, pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung jelas salah alamat. “Missed the point completely,” imbuhnya.

Fahri juga menegaskan jangan sampai proyek yang menghabiskan dana USD 5,5 miliar atau sekira Rp. 70 triliun ini sekadar menjadi mainan baru. “Jokowi’s New Toy,” ujarnya.

Dirinya mendesak agar pemerintah melakukan kajian ulang dan mengembalikan visi poros maritim yang selalu digaungkan Jokowi pada saat kampanye.

“Bangunlah infrastruktur untuk daerah yang belum memiliki jalan setapakpun, bangunlah jembatan penyebrangan supaya anak-anak kita tidak lagi naik perahu atau menggantung ditali jembatan. Kalau mau bangun kereta api, fokuslah ke proyek kereta api di Kalimantan, Sulawesi, dan di Papua,” tukasnya. (suandriansyah/Islampos)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Warta Dakwah | Media Pencerah Umat. Designed by OddThemes