Dengan Semangat Kebersamaan, SMK Negeri 3 Tondano Siap Laksanakan UNBK 2018

MINAHASA – SMK Negeri 3 Tondano yang berkedudukan di Jl. Agung Rinegetan Minahasa, merupakan SMK pilihan para orang tua siswa untuk membentuk anak didik menjadi siswa yang siap kerja menuju Indonesia Cerdas dan Indonesia Kerja.

Sekolah Kejuruan dengan SK Pendirian Sekolah : 756d/I.16.1980, adalah sekolah seni dan teknologi yang ada di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.

SMK Negeri 3 juga merupakan sekolah dengan segudang prestasi yang banyak menelorkan siswa – siswinya berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 ini, pihak sekolah akan mengikutsertakan sebanyak 142 siswa, untuk fasilitas dalam pelaksanaan UNBK nanti berdasarkan penjelasan Kepala Sekolah Verico Emma Kumakauw pada deliknews.com, Selasa, 09/01/17, masih ada beberapa komponen yang kurang.

“Untuk menghadapi UNBK 2018 ini, pihak sekolah masih kekurangan komputer, sementara sekolah sendiri baru menyediakan komputer sebanyak 20 unit” jelas Verico.

Namun menurut Verico yang baru menjabat kepala sekolah 6 bulan ini, akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan UNBK nanti tetap berjalan dengan lancar.

“Dengan meminjam komputer ataupun lebtop pada siswa, ini mungkin solusi yang kami ambil apabila ketersediaan peralatan ini belum dapat diakses oleh Pemerintah, namun itu merupakan jalan terbaik, tapi pihak kami tetap akan berusaha dengan berbagai cara agar program pemerintah lewat UNBK ini tetap berjalan sesuai dengan harapan” pungkas Verico.

Dengan mengusung Visi SMK Bermutu, Unggul Merata, Terampil, Berkarakter dan Berdaya Saing dalam Keberkerjaan, SMK Negeri 3 Tondano siap bersaing dengan SMK lainnya di daerah maupun nasional.

(Thayeb)

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *