Tinjau Lokasi Banjir Karangligar, Ini Kata Kapolres Karawang

KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan meninjau langsung lokasi banjir yang menerjang Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Rabu (7/2/2018).

Orang nomor satu di Polres Karawang ini datang didampingi Wakapolres Kompol M. Rano Hadiyanto, Kabag Ops Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, Kasat Intelkam AKP Rezky Kurniawan, Kasat Lantas AKP Arman Sahti dan Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanuddin Bahar.

Menurut Kapolres, lokasi yang terkena banjir di Karangligar yaitu Kampung Pengasinan dan Kampung Kampek.

“Di dua lokasi jumlah penduduk yang terkena banjir kurang lebih ada 222 Kepala Keluarga atau 896 orang,” ujar Kapolres.

Sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan sudah memerintahkan anggotanya untuk mengamankan lokasi banjir sejak malam.

“Tadi malam Kapolsek Telukjambe Barat sudah berada dilokasi bersama-sama dengan rekan kita dari Kodim 0604 Karawang untuk melakukan pengamanan sekaligus mengecek dan mendata berapa jumlah warga yang terkena banjir,” terang Kapolres.

Tidak hanya itu. Eksekutor kelompok Ramlan Pulomas ini juga meminta petugas di jajaran Polres Karawang dan Polsek untuk melakukan Patroli di lingkungan rumah yang ditinggalkan warga mengungsi.

Bahkan pihaknya telah melakukan pendataan penyakit yang menyerang warga yang mengungsi. “Nantinya kita akan lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membantu warga seperti bhakti social misalnya,” pungkas Kapolres.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *