Wow, Kapolda Jabar Resmikan 1860 Dai Kamtibmas Polres Karawang

KARAWANG – Polres Karawang membentuk Dai Kamtibmas guna turut membantu tugas kepolisian dalam memberikan pesan-pesan dalam tausiah kepada masyarakat.

Dai Kamtibmas ini beranggotakan polisi, masyarakat sipil serta pengurus masjid. Keberadaan Dai Kamtibmas Polres Karawang diresmikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang, Rabu (7/3/2018).

“Program Dai Kamtibmas merupakan program yang sudah direncanakan sejak lama namun baru saat ini dapat terealisasikan. Dai Kamtibmas ini salah satu perannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam tausyiah kepada masyarakat,” jelas Kapolda Jabar.

Menurutnya, selain memberikan pesan Kamtibmas, para dai diharapkan bisa turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Utamanya memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap penyebaran berita hoax yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Penyebaran berita hoax memang sangat meresahkan masyarakat, sampai hari ini, di wilayah Polda Jabar, dari 21 kabar yang beredar, hanya ada 2 yang benar sedangkan 19 lainnya adalah hoax,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, ada banyak kegiatan Polres Karawang yang akan melibatkan para Dai kamtibmas.

“Ada banyak agenda yang nanti akan melibatkan mereka,” papar Kapolres.

Eksekutor Kelompok Ramlan Pulomas ini menambahkan, untuk jumlah keseluruhan Dai Kamtibmas sekitar 1860. “Nanti masih bisa bertambah, menyesuaikan program yang diagendakan Polres Karawang,” pungkas Kapolres.

Hadir dalam peresmian Dai Kamtibmas Polres Karawang antara lain Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Ayi Yosa, Kejari Karawang, Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Ketua PWNU Jawa Barat, Ketua MUI dan Ketua FKUB.

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *