Catat Tradisi Polres Ciamis, Dari Ngepel Masjid Hingga Serahkan Bantuan Sapu

CIAMIS – Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman. Rupanya, hadis ini benar-benar diterapkan oleh jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Melalui program bersih-bersih masjid, Polres di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso benar-benar ingin menciptakan suasana tempat ibadah yang bersih, indah dan nyaman.

Lihat saja seperti yang dilakukan Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah didampingi KBO Binmas Ipda M Badri, Kanit Bin Tibluh Aiptu Supendi, para anggota Sat Binmas dan anggota Polsek Kawali pada Jumat 28 September 2018.

“Bersama masyarakat Sindangsari Kecamatan Kawali kami melakukan kegiatan bersih-bersih Masjid An-Nur Singdangsari,” tutur Kapolres Ciamis Bismo Teguh Prakoso, Senin (1/10/2018).

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, kegiatan bersih-bersih masjid tidak hanya untuk menciptakan lingkungan masjid yang bersih, nyaman dan indah saja.

“Lebih dari itu, kegiatan ini juga dalam rangka merekatkan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, dan tentunya bermanfaat dunia dan akhirat,” sambung Kapolres.

Pantauan awak media di lapangan, puluhan aparat Polres Ciamis terlihat membersihkan sampah-sampah di halaman masjid An- Nur, merapikan tanaman, menyapu lantai masjid hingga mengepel.

Di akhir kegiatan, Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah menyerahkan seperangkat alat kebersihan seperti sapu, alat mengepel dan lain-lain.

“Kami ingin memberikan teladan yang baik bagi masyarakat, menjadikan budaya atau tradsi mulai dari hal-hal yang terlihat sepele seperti membersihkan masjid,” pungkas Kapolres.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *