Luar Biasa! Musibah Palu dan Donggala, Polres Ciamis Gelar Doa dan Galang Bantuan Dana

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terketuk hatinya terhadap musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Karenanya, Senin 1 Oktiober 2018, Polres di bawah kepemimpinan Kapolres Bismo Teguh Prakoso ini berinisiatif menggelar doa bersama.

Doa bersama dilakukan di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis, di pimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Nampak hadir dalam doa bersama itu, Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, PJU Polres Ciamis, Perwakilan Polhut, anggota Polres Ciamis hingga ASN dan PHL Polres Ciamis.

“Kejadian gempa bumi, bencana alam dan tsunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Alloh SWT,” tutur Kapolres.

Sebagai langkah antisipasi terhadap musibah tersebut jika kemungkinan terjadi di wilayah Ciamis, pihaknya bakal melakukan pelatihan.

“Makanya kita harus bisa mempersiapkan diri dikala kejadian terjadi di wilayah kita, nantinya kedepan akan dilakukan pelatihan oleh personil Polres Ciamis dan Jajaran apabila menghadapi situasi gempa bumi, bencana alam dan tsunami,” lanjut Kapolres.

Menariknya, tidak hanya menggelar doa bersama. Dalam kesempatan itu Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini juga menggalang bantuan dana untuk korban Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah, dari penggalangan dana di Mapolres Ciamis telah terkumpul Rp 21.866.500,” tutup Kapolres.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *