Beda, Polres Ciamis Sampaikan Pesan Kamtibmas ‘Lewat Udara’

CIAMIS – Berbagai cara terus dilakukan Polres Ciamis Polda Jawa Barat untuk meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi publik.

Salah satunya dengan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas melalui Radio.

“Ini kami lakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Pangandaran khususnya dan Polres Ciamis pada umumnya,” tegas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 in menambahkan, untuk tema pesan kamtibmas yang disampaikan berbeda-beda.

Misalnya saja pada Minggu 30 September 2018 lalu. Melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Polres Ciamis mengudara atau On Air di Radio Ris 104,9 FM Pangandaran dengan mengusung tema ‘Polisi Erat dan Dekat dengan Masyarakat’.

“Ini merupakan langkah Polri agar semakin dekat dan dicintai masyarakat,” urai Kapolres.

Terpisah, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menjelaskan dalam siaran tersebut pihaknya mengajak masyarakat waspada terhadap kasus penipuan yang pelakunya kerap mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolsek juga menghimbau warga untuk mengantisipasi berita hoax di media sosial. Lebih dari itu, perihal main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan yang tertangkap turut dikupas.

“Kalau ada penjahat tertangkap jangan main hakim sendiri, lebih baik segera hubungi pihak yang berwajib seperti Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat,” terangnya.

Kapolsek berharap, melalui siaran radio itu wawasan masyarakat bertambah. “Semoga bermanfaat dan bagi para pendengar khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pangandaran dapat membantu tugas kami dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,” tutup Kapolsek.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *