Gandeng Satgas Jaka Lembur Pangandaran Perangi Hoax, Begini Kata Kapolres

CIAMIS –Polres Ciamis Polda Jawa Barat serius menyatakan perang terhadap penyebaran berita bohong alias hoax di wilayahnya.

Dalam upayanya itu, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso ini terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan anti hoax.

Setelah melakukan silaturahmi ke sekertariat GP Ansor Kabupaten Pangandaran, orang nomor satu di Polres Ciamis ini juga menyambangi sekertariat Satgas Jaga Lembur Pangandaran Blok Nanjungsari Jalan Pasanggarahan Pantai Barat Pangandaran.

Kapolres datang didampingi Danramil Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Marsika, Kasat Binmas Polres Ciamis dan KBO Sat IK Polres Ciamis.

Mereka diterima langsung oleh ketua Satgas Jaga Lembur Pangandaran Nanang Sanudin alias Nanang Kartu beserta puluhan anggotanya.

“Agendanya sama, kita melakukan silaturahmi, menyampaikan pesan Kamtibmas untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah,” tutur Kapolres, Sabtu (13/10/2018).

Lulusan terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, kunjungan juga bertujuan untuk mengajak Satgas Jaga Lembur Pangandaran sebagai bagian dari masyarakat, bersama-sama menangkal dan memerangi hoax.

“Bersama-sama memerangi hoax, sehingga menjelang atau hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan damai, sejuk, aman dan kondusif,” terangnya.

Di akhir kunjungannya, Kapolres Ciamis memberikan cindera mata kepada ketua Satgas Jaga Lembur Pangandaran sebagai tali asih silaturahmi.

“Ini untuk meningkatkan sinergitas antara Ormas di Kabupaten Pangandaran dengan pihak Kepolisian,” pungkas Kapolres.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *