Setelah GP Ansor Polres Ciamis Gandeng Ormas Gibas Untuk Perangi Hoax

CIAMIS – Setelah menggandeng GP Ansor dan Satgas Jaka Lembur Pangandaran, Polres Ciamis Polda Jawa Barat juga melibatkan Ormas Gibas untuk memerangi hoax.

Lihat saja, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyambangi rumah Ketua Ormas Gibas Resort Pangandaran Yana Diana alias Yana Macan di Dusun Bojongkarekes RT 03/13 Desa Babakan Pangandaran, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polres Ciamis ini nampak didampingi Kasat Binmas dan KBO Sat IK Polres Ciamis.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Gibas. “Kita lakukan silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah agar senantiasa tetap kondusdif,” tutur Kapolres.

Lulusan terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, pihaknya juga memberikan pemahaman seandainya ada suatu permasalahan yang mungkin timbul di tengah masyarakat seyogyanya diselesaikan dengan bijak.

“Ditempuh jalan terbaik, tidak main hakim sendiri. Laporkan pada polisi terdekat sebagai solusi yang tepat. Kami dari kepolisian senantiasa siap membantu,” sambung Kapolres.

Tak kalah pentingnya, sebagai wujud sinergitas polisi dan ormas, Kapolres meminta Gibas berperan aktif dan turut serta dalam memerangi berita bohong atau isu hoax.

“Apalagi menjelang menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, kita harus bersama-sama merapatkan barisan, agar hajat demokrasi Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis bisa berjalan aman, damai dan sejuk,” tutup Kapolres.

Kunjungan ke Ormas Gibas diakhiri dengan penyerahan tali asih oleh Kapolres kepada Ketua Gibas Pangandaran.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *