Bakal Berikan Pengobatan Gratis Berkala Ke Empat Pesantren, Ini Kata Kapolres Ciamis

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya demi menciptakan kondusifitas wilayah.

Rabu 28 Nopember 2018, Kapolres Ciamis menyambangi empat Pondok Pesantren sekaligus.

Pantauan wartawan di lapangan, pada pukul 10.00 wib orang nomor satu di Polres Ciamis ini tiba di Pondok Pesantren Al-Huda Turalak, Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini datang Kapolsek kota Ciamis Kompol Sindu, Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah dan Kasat Intelkam AKP Aep Saepudin.

Kapolres diterima langsung oleh Dewan Kyai Pontren Al- Huda Turalak H. Mamad Ahmad Solihin Choas. Turut hadir dalam penyambutan tersebut H. Deden abdul aziz, Ustad Iing Apipudin dan Ustad Aceng.

Selang satu jam, Kapores Ciamis bergeser ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Desa Petir Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Disana, Kapolres diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum KH Ujang Abdi Salam Dewan Kyai beserta KH Oi Abdul Kholil dan KH Aceng Aminulloh.

Selanjutnya pada pukul 12.00 wib Kapolres melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Banyulana di Desa jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Kapolres diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Banyulana KH Haidarif Hidayat.

Terakhir, pada pukul 13.30 wib AKBP Bismo Teguh Prakoso bertandang ke Pondok Pesantren Al Istiqomah di dusun Panyingkiran Desa Multisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

Dalam silaturahmi ini Kapolres diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqomah H Anang Supriadi.

Di empat Pondok Pesantren tersebut Kapolres menyambaikan pesan-pesan kamtibmas. Menurutnya peran serta Tokoh Agama dan masyarakat sangatlah penting.

“Khsusunya saat situasi seperti sekarang ini, diantaranya akan diselelnggarakannya Pileg dan Pilpres 2019,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Lebih dari itu, Kapolres mengajak kepada segenap elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis untuk turut serta membantu dan menciptakan situasi yang aman, sejuk, damai dan kondusif.

“Sama-sama menjaga lingkungan masyarakat agar selalu bebas dari narkoba dan miras. Waspada dan perangi hoaks maupun provokasi,” lanjutnya.

Menariknya, secara berkala Kapolres akan menugaskan Urkes Polres Ciamis untuk memberikan bantuan kesehatan gratis kepada Pondok Pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *