Partisipatif Panwascam Kecamatan Cijulang

Kapolsek Cijulang Hadiri Sosialisasi Partisipatif Panwascam Kecamatan Cijulang

Polres Ciamis – Panitia Pengawas Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (16/11/2018) menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi ASN, Lurah/Kades, BPD, LPKM, PPK, Toga, Tomas sekecamatan Cijulang. Kegiatan turut mengundang Camat Cijulang, Kapolsek Cijulang Polres Ciamis AKP Rishapdi Lubis, perwakilan dari Koramil Cijulang.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua Panwascam Cijulang Hudaya, dalam sambutanya Hudaya mengajak semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan damai. Selanjutnya dirinya mengingatkan kepada masyarakat terkait larangan penggunaan tempat ibadah dan fasilitas pendidikan untuk melakukan kampanye.

Hal senada disampaikan oleh Haris, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi penyelenggaraan pemilu 2019, agar dapat berjalan sesuai aturan serta prosedur yang berlaku.

Sementara Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso S.H, S.I.K, MH melalui Kapolsek Cijulang AKP Rishapdi Lubis memaparkan tentang strategi Polri dalam pemilu 2019. Adapun strategi tersebut diantaranya dibentuk satgas pengamanan Pemilu yang bertugas mengamankan rangkaian dan tahapan pemilu 2019. Selanjutnya dibentuknya Satgas Nusantara yang bertujuan untuk penanganan berita hoak, ujaran kebencian dan amarah penyalahgunaan media sosial.

“Polri juga telah membentuk Satgas anti money politic yang berkerjasama dengan KPK dan Bawaslu. Satgas ini akan melakukan penindakan dilapangan yaitu operasi tangkap tangan pada tahapan Pemilu 2019”, ungkap Kapolsek.

Mentup sambutan AKP Rishapdi Lubis menghimbau agar Panwas dan PPK menjaga netralitas dan independen. Sosialisasi berlangsung hingga pukul 11.00 Wib berlangsung di Aula Desa Cijulang Kecamatan Cijulang dan berjalan aman dan lancar.

Humas Polres Ciamis

The post Partisipatif Panwascam Kecamatan Cijulang appeared first on BukanSensasi.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *