Viral, Polres Ciamis Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke Ponpes Miftahul Amin

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis terhadap ustadz, ustadzah, santriwan dan santriwati serta masyarakat lingkungan pondok pesantren (ponpes).

Salah satunya di Ponpes Miftahul Amin Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciami, Jumat (6/12/2018).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, bhakti sosial pemeriksaan kesehatan secara gratis merupakan bentuk kepedulian Polres Ciamis terhadap kesehatan masyarakat.

“Tadi siang Tim kesehatan Polres Ciamis telah mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para santri dan santriwan Ponpes Miftahul Amin,” katanya.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan wujud kedekatan Polisi dan masyarakat.

“Kegiatan pengobatan gratis ini selain membantu mengobati warga juga merupakan ajang silaturahmi antara jajaran kepolisian dengan para ulama,” urai Kapolres.

Menurutnya ada 92 orang yang diperiksa kesehatanya dalam bhakti sosial kali ini. Mulai dari penderita infeksi kulit, asma, migren, alergi, demam, batuk pilek hingga sakit gigi.

Rencananya, bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis ini akan diagendakan rutin ke ponpes yang lain di wilayah Ciamis.

Menariknya lagi, selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, Polres Ciamis juga menyerahkan bantuan pembangunan untuk Ponpes Miftahul Amin.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *