Beri Siraman Rohani Anggota Untuk Pertebal Iman dan Takwa, Ini Kata Kapolres

CIAMIS – Untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan, Polres Ciamis Polda Jawa Barat rutin menggelar siraman rohani untuk para anggota di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis.

Pada Kamis 6 Desember 2018, Polres Ciamis menghadirkan penceramah KH Aang Muhamad Yamin Akasah. Dia adalah Pimpinan Pondok Pesantren di Patimuan Cilacap Jawa Tengah.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, siraman rohani tidak saja bermanfaat untuk  mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Sang Khalik.

Lebih dari ini, siraman rohani bagi anggota sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara tokoh agama dan aparat kepolisian selaku penegak Hukum.

“Peran serta tokoh agama dan masyarakat sangat penting,” tutur Kapolres.

“Khsusunya pada saat ini akan diselenggarakannya Pileg dan Pilpres 2019, sehingga diharapkan terbentuk upaya menciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Ciamis,” sambungnya.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, siraman rohani juga merupakan wujud sinergitas polisi dengan ulama. “Hubungan baik ini yang tetap terus kami bangun,” lanjut Kapolres.

Dalam kesempatan itu, KH Aang Muhamad Yamin Akasah menyampaikan ucapan terimaksih atas undangan serta kesempatan silaturahmi yang diberikan Polres Ciamis.

Dalam ceramahnya, dia meminta anggota untuk senantiasa mencontoh akhlak Baginda Rasul. “Mari selalu perbanyak akhlak,” paparnya.

KH Aang juga menyerukan tentang pencegahan berita hoax di masyarakat. “Marilah kita bersatu mencegah hoax, karena hoax sangat berbahaya,” pungkasnya.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *