Sabhara Polsek Lakbok Berikan Pengamanan, Pastikan Penyaluran Dana

Polres Ciamis – Kanit Sabhara Polsek Lakbok Polres Ciamis Aiptu Darso memberikan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di ATM Bank Mandiri Aleksa Medika depan kantor Kecamatan Lakbok, Minggu (10/02/2019).

“Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan agar penyaluran bantuan PKH tepat sasaran,” ucap Aiptu Darso saat pengamanan penyaluran bantuan.

Masyarakat dapat mengambil dana bantuan PKH yang disalurkan pemerintah melalui Bank Mandiri dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera, dengan besaran yang diterima masyarakat bervariasi.

Aiptu Darso mengatakan “Dalam kegiatan penyaluran dana PKH ini kehadiran anggota polisi harus ada, memandang tingkat konsentrasi masyarakat yang begitu tinggi sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.”ucapnya.

Pengamanan ini juga merupakan tindak lanjut dari Satuan Tugas Bantuan Sosial (Satgas Bansos) yang dibentuk Polsek Lakbok untuk mengawasi dan mengamankan penyaluran dana bantuan di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi.

Secara terpisah Kapolsek Lakbok AKP Badri, SH menjelaskan, Satgas Bansos Polsek Lakbok dibentuk untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran bansos sesuai dengan aturan.

“Pembentukan satgas Bansos ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jendral Tito Karnavian agar lebih intensif mengawasi penyaluran dana bansos,” kata Kapolsek Lakbok.

Selain itu hal ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama Mabes Polri dengan Kementrian Sosial (Kemensos) RI penandatanganan MoU tentang Satgas Pam dan Gakkum Distribusi Bansos pada 11 Januari 2019 lalu.

The post Sabhara Polsek Lakbok Berikan Pengamanan, Pastikan Penyaluran Dana appeared first on BukanSensasi.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *