Viral, Peduli Lingkungan, Bhayangkari Cabang Ciamis Punguti Sampah Pantai

CIAMIS – Bhayangkari Cabang Ciamis, Anggota Sat Polair Polres Ciamis dan Anggota Polsek Pangandaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bersih- bersih pantai dan laut di Pesisir Pantai Timur Pangandaran, Senin (25/02/2019)

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang mengusung tema ‘Indonesia Bersih, Laut Bebas dari Sampah’ ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Widya Bismo.

Pantauan wartawan di lapangan, dengan mengenakan seragam pink, para Bhayangkari ini tak segan memunguti sampah dan kotoran yang berserakan di kawasan pantai.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar timbul rasa cinta terhadap lingkungan, peduli lingkungan, menjadikan pantai bersih dan tidak tercemari oleh sampah,” tutur Widya Bismo.

Lebih dari itu, istri Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso ini menambahkan bahwa bersih-bersih pantai dan laut tersebut juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan.

“Turut melestarikan lingkungan serta membiasakan masyarakat untuk hidup bersih,” terangnya.

“Saya harapkan juga agar warga jangan membuang sampah sembarangan di pantai, pantai ini sebagai objek wisata, nilai jual kepada wisatawan,” imbuh Widya Bismo.

Usai melakukan bersih-bersih, nantinya sampah-sampah itu akan diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *