Siswi Ra-Alhidayah Mengunjungi Kantor Sat Polair

Puluhan Siswa Siswi Ra-Alhidayah Mengunjungi Kantor Sat Polair Polres Ciamis

Polres Ciamis – Puluhan anak-anak siswa Ra-Alhidayah mendatangi kantor Pos Satuan Polisi Air Wilayah Kabupaten Pangandaran Polres Ciamis. Kedatangan puluhan siswa Ra-Alhidayah tersebut disambut oleh anggota Satpol Air.

Kepala Satuan Polair Pangandaran Polres Ciamis, AKP Samuji menjelaskan, kedatangan puluhan siswa Ra-Alhidayah bersama beberapa guru pendampingnya tersebut dalam rangka kegiatan pengenalan profesi.

“Ada sekitar 35 siswa dari Ra-Alhidayah Babakan. Bukan hanya itu saja, sebelumnya dari beberapa sekolah Ra-Alhidayah juga sudah banyak yang berkunjung ke kantor kami dan kami layani dengan baik,” ungkapnya.

AKP Samuji menjelaskan, pihaknya juga memberikan menjelaskan mengenai pengenalan tupoksi sebagai Polair dan pengenalan alat-alat khusus Polair di antaranya rubberboat, dayung, life Jacket dan ringboy.

Sementara Guru Sekolah Ra-Alhidayah Babakan, mengatakan, tujuan anak-anak berkunjung ke Markas Polair supaya bisa mengerti sejak dini tugas pokok fungsi polair, mengenal alat-alat khusus dan kegunaannya.

“Serta anak-anak lebih merasa dekat lagi dengan Polri sedini mungkin dan tidak merasa takut dangan Polisi atau Polisi sahabat anak-anak,” ujarnya.

Humas Polres Ciamis

The post Siswi Ra-Alhidayah Mengunjungi Kantor Sat Polair appeared first on BukanSensasi.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *