Catat, Kapolres Ciamis Silaturahmi Pasca Pemungutan Suara Pemilu

CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menghadiri silaturahmi komponen masyarakat Kabupaten Ciamis pasca pemungutan suara Pemilu 2019 di Aula Setda Ciamis, Jumat (26/4/2019).

Silaturahmi dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta unsur Forkopimda, Dandim 0613 Ciamis yang diwakili Kasdim 0613 Ciamis Mayor Inf Nurohman, Ketua KPU Ciamis H. Agus Fatah Hidayat hingga Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan.

Nampak hadir pula Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Ciamis, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Kabupaten Ciamis, para pimpinan Parpol se Kabupaten Ciamis dan para SKPD terkait dan para Camat se-Ciamis.

Dalam sambutannya, Kapolres Ciamis mengatakan bahwa sampai saat ini Polres Ciamis Polda Jawa Barat masih berkonsentrasi untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di wilayah Ciamis.

Menurutnya, POLRI tetap menjamin netralitas hingga proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 selesai.

Lebih dari itu, Polres Ciamis sepakat dengan Bawaslu untuk mengajak semua masyarakat saling menahan diri dan bersabar dalam menunggu keputusan resmi dari pihak KPU.

“Mari kita laksanakan kegiatan yang mensejukkan. Apalagi sudah menjelang masuknya bulan suci Ramadhan,” tutur Kapolres.

“Mari kita jauhi kegiatan dan perbuatan yang inkonstitusional demi menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Ciamis. TNI dan POLRI akan senantiasa menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 sampai dengan selesai,” pungkas Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini.

Senada disampaikan Bawaslu Ciamis. Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan menghimbau agar para peserta Pemilu untuk tidak memberikan pernyataan-pernyataan yang tak bertanggungjawab. “Mari kita bersepakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU,” paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Ciamis H. Agus Fatah Hidayat menjamin bahwa suara Pilpres dan Pileg aman. “Karena tidak ada cara ataupun kesempatan bagi penyelenggara untuk merubah hasil suara,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak terpancing oleh berita-berita bohong yang tidak bertanggungjawab dan memprovokasi sehingga mengganggu kondusifitas Kabupaten Ciamis.

“Kita harus dapat menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat, karena kita yang berada disini merupakan para tokoh-tokoh berpengaruh ditengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kasih, karena Pilkada Kabupaten Ciamis telah selesai dengan aman, lancer dan damai.

“Mari bersama-sama melupakan semua hal dan permasalahan yang terjadi pada saat Pemilu 2019 di Ciamis,” tutupnya.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *