Merasa Aman, Polres Ciamis Banjir Pujian dari Pemudik

CIAMIS – Kabupaten Ciamis menjadi jalur favorit bagi pemudik lebaran tahun ini, baik saat arus mudik maupun arus balik.

Sejumlah pemudik yang mengendarai sepeda motor dan roda empat dari arah Timur Kota Ciamis (Jawa Tengah dan Jawa Timur) menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) mengaku nyaman dan aman saat melintas di Jalan Raya Kabupaten Ciamis.

Ardiansyah (35) misalnya. Pria asal Jawa Tengah ini mengatakan, saat memasuki wilayah Kabupaten Ciamis arus lalu lintasnya lancar.

”Jujur, saat melewati jalan raya di Kabupaten Ciamis arus lalu lintas lancar. Mulai dari perbatasan Kota Banjar sampai di sini (SPBU Nagrak) tidak terjebak macet,” katanya, Sabtu (8/6/2019 ) malam.

Ardiansyah menyebut, petugas kepolisian dari Polres Ciamis Polda Jawa Barat, TNI dan unsur Pemkab Ciamis dengan sigap mengatur lalu lintas di sepanjang jalur Banjar-Ciamis atau di sejumlah titik yang dianggap menjadi pemicu antrean kendaraan.

”Saya lihat tadi di setiap persimpangan, Pak Polisi sigap mengatur arus lalu lintas kendaraan sehingga tidak menimbulkan penumpukan kendaraan,” ucapnya.

Karenanya, Ardiansyah memberikan apresiasi atas kinerja aparat.

”Terima kasih TNI/Polri dan dari unsur Pemkab Ciamis yang telah membuat arus lalu lintas aman dan lancar. Saya salut atas dedikasi tinggi dari para petugas di lapangan,” terang dia.

Senada disampaikan Rio, Pemudik asal Ciamis yang hendak kembali ke tempat kerjaanya di Bandung. “Peranan polisi di sepanjang jalur mudik, khususnya di Ciamis ramah. Kita diarahkan untuk menghindari titik-titik jalan yang macet, sehingga dalam perjalanan arus balik ke Bandung menjadi lancar,” ujar Rio.

Hal yang sama juga diakui oleh Fauzan, pemudik Ciamis yang hendak balik ke Bekasi. “Sepengetahuan saya di jalan-jalan Ciamis selalu ada pak polisi, jadi kita tenang dan aman, tak khawatir dan was-was. Kita juga diingatkan untuk selalu menjaga keselamatan, terima kasih pak polisi,” tutur Fauzan.

Apresiasi juga diberikan oleh Zidan, pemudik dari Jakarta menuju kota asalnya di Cilacap Jawa Tengah. “Saya dari Jakarta mudik ke Cilacap melintasi Kabupaten Ciamis, Alhamdulillah lancar berkat pelayanan dan fasilitas dari pemerintah,” kata Zidan.

“Saya juga merasa aman, tidak ada rasa was-was berkat pengamanan dari kepolisian yang selalu berjaga di sepanjang jalur yang dilewati pemudik. Tanpa kalian, kami para pemudik tidak akan senyaman seperti sekarang ini,” tutupnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *