Viral, Anggota Polres Ciamis Bantu Ibu Yang Hendak Melahirkan

CIAMIS – Sebuah mobil kijang dengan bernomor polisi Z 1065 WE mogok dan terjebak kemacetan arus balik lebaran di simpang tiga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019).

Di dalam mobil itu, ada seorang ibu yang hendak melakukan persalinan ke Rumah Bersalin Bunda Kota Banjar. Dalam rombongan, nampak seorang bidan mendampinginya.

Kepanikan sempat terjadi. Pasalnya, ibu hamil bernama Rosmayanti itu harus segera mendapat tindakan medis untuk melahirkan setelah sebelumnya tidak bisa ditangani oleh bidan.

Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Cisaga dan Patroli Jalan Raya (PJR) Banjar yang tengah berjaga di Pos PAM simpang tiga Cisaga dengan sigap melakukan pertolongan.

Kapolsek Cisaga AKP Husen Sujana, Anggota Polsek Cisaga Bripka Adang, Bripka Ali Mukti dibantu dua anggota PJR Kota Banjar, AIPTU Ahmad Sobirin dan AIPTU Ibat segera melarikan Rosmayanti ke Rumah Bersalin Bunda dengan menggunakan mobil patroli.

Setiba di Rumah Bersalin Bunda Kota Banjar, Rosmayanti pun melahirkan bayi laki-laki dengan selamat.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi langkah anggotanya yang dengan sigap melakukan pertolongan kepada Rosmayanti.

“Ini bentuk kepedulian anggota kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Apa yang dilakukan anggota kami ini sangat tepat dan perlu diapresiasi,” tutur Kapolres.

Tak hanya memberikan apresiasi pada anggotanya, orang nomor satu di Polres Ciamis Polda Jawa Barat ini pun datang menjenguk Rosmayanti di Rumah Bersalin Bunda Kota Banjar, Senin (10/6/2019).

Didampingi Kasat Binmas Polres Ciamis dan Kapolsek Cisaga, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini juga memberikan tali asih kepada Rosmayanti.

Suasana haru dan luapan rasa bahagia tak bisa dibendung oleh keluarga Rosmayanti. Mereka tidak menyangka Kapolres Ciamis akan datang menjenguknya.

Karenanya, pihak keluarga akhirnya memohon Kapolres untuk memberikan nama pada sang buah hatinya itu sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolres. Akhirnya, bayi mungil itu pun diberi nama Prabu Bhayangkara.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *