Ingat! HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Ciamis Gagas Gebyar Perdamaian

CIAMIS – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggagas kegiatan bertajuk Gebyar Perdamaian di Alun-alun Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Sekitar 1.500 orang mengikuti acara tersebut. Termasuk tamu undangan seperti Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Unsur Forkopimda Ciamis, Kepala BNNK Ciamis AKBP Satya Nagara hingga Kepala Dinas SKPD Ciamis.

Tak hanya itu, hadir pula Club Sanggar Senam se-Ciamis, Komunitas Sepeda Ciamis. Ormas/ LSM, Elemen Mahasiswa dan Masyarakat Ciamis dan Keluarga besar Polres Ciamis.

Gebyar Perdamaian dimulai dengan Senam bersama yang diikuti oleh Komunitas Sanggar Senam se- Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso selaku penanggungjawab dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih untuk kehadiran dan semangat paginya Masyarakat Ciamis.

“Dengan semangat perdamaian, mari kita rajut dan pertahankan persatuan serta kesatuan masyarakat Ciamis,” kata Kapolres.

“Pesta Demokrasi telah berjalan lancar dan kondusif, mari kita jaga kondusifitas, jangan terpengaruh hoax dan adu domba pemecah persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan Deklarasi Tolak Kerusuhan Masyarakat Ciamis yang dipimpin oleh Bupati Ciamis dan unsur Forkopimda untuk merajut persatuan dalam Kebhinekaan dan milenial road safety.

“Kami Toga, Tomas, Pemuda dan masyarakat siap merajut Kesatuan dan Persatuan Bangsa guna mewujudkan perdamaian. Menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan kerusuhan dan perpecahan. Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keamanan masyarakat serta keselamatan lalulintas. Siap menjadi pelopor Persatuan dan Kebhinekaan,” demikian bunyi dari deklarasinya.

Usai deklarasi, dilakukan pelepasan kegiatan Sepeda Santai oleh Kapolres Ciamis dengan peserta Komunitas Sepeda se- Kabupaten Ciamis.

Menariknya, dalam rangkaian acara juga diisi dengan Bazar Murah, Pameran Alutsista POLRI, Live Music dan Pemberian Doorpirze  berupa 2 Unit Sepeda Motor, 10 Unit Sepeda dan Hadiah tambahan lainnya.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *