Viral! Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Polres Ciamis Santuni Anak Yatim dan Kaum Jompo

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapang Sepak Bola Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Rabu (10/7/2019).

Mengusung tema ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’, upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dan sebagai Komandan Upacara adalah Kasat Sabhara AKP Sugianto.

Sekitar 700 orang mengikuti upacara dengan penanggungjawab Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari ini, terdiri dari 1 SSK (Denpom, TNI dan Sabhara), 1 SSK (Tekab, Polair dan Dalmas), 1 SSK (Lalulintas dan Bhabinkamtibmas), 1 SSK (Intelkam, Kanit Intelkam, Reskrim dan Narkoba), 1 SSK (ASN, Satpol PP dan Satpam) serta 1 SSK (Linmas, Ormas/ LSM dan Pelajar/Santri).

Nampak hadir para tamu undangan diantaranya Bupati Ciamis H. Herdiat S, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Bupati Pangandaran diwakili oleh Kasat Pol PP Irwansyah, Dandim 0613 Ciamis diwakili oleh Mayor Inf. Nurochman, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis diwakili oleh Kasubsi Pratut Gede Maulana dan Danpos AL Pangandaran Kapten Laut (PM) Toto S.

Tidak hanya itu. Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana, Ketua DPRD Pangandaran H. Iwan, Ketua BNNK Ciamis, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Ketua MUI Ciamis KH. Ahmad Hidayat pun turut mengikuti upacara.

Tak ketinggalan Waka Polres Ciamis, PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Ciamis beserta anggota, Danramil jajaran Kodim 0613 Ciamis, Tokoh Agama/ Pimpinan Pontren Ciamis, Ketua/ perwakilan Parpol, Ketua/ perwakilan Orams LSM hingga Purnawirawan TNI/ Polri juga hadir.

Dalam kesempatan itu Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso membacakan Amanat Presiden RI. Polres Ciamis juga memberikan penghargaan bagi anggota yg berprestasi dan masyarakat yg membantu meciptakan kamtibmas sehingga wilayah Ciamis tetap kondusif hingga saat ini.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Penampilan PBB dari Polisi Cilik Satria Muda Galuh dan Hiburan Rakyat, sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dalka HUT Bhayangkara dan Pembagian Doorprize.

Menariknya, Polres Ciamis juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum jompo. “Ini bagian dari kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa di Ciamis,” terang Kapolres.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *