Catat! Jenguk Pelajar Asal Papua di RSUD, Polres Ciamis Tanggung Semua Biaya Perawatan

CIAMIS – Belum lama ini, Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar silaturahmi dengan para pelajar asal Papua yang bersekolah di Kabupaten Ciamis. Sedikitnya, 28 siswa hadir dalam acara yang diadakan di RM Mergosari Bolenglang Ciamis.

Silaturahmi berlangsung hangat. Bahkan dalam kesempatan itu kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan kesediaannya sebagai bapak asuh bagi mereka.

“Keberadaan saya disini sebagai bapak asuh dari adik-adik sekalian. Agar dicatat nomor handphone saya, Insyaallah untuk kedepan kita agendakan lagi kegiatan silaturahmi seperti ini,” tutur Kapolres di hadapan para siswa kala itu.

Menarik. Rupanya niat baik orang nomor satu di Polres Ciamis ini tak sekadar ucapan belaka.

Buktinya, ketika Tina Sasior Siswi SMAN 3 Ciamis asal Manokwari Papua Barat sedang sakit dan dirawat di RSUD Ciamis, Kapolres tak ingin tinggal diam.

Bersama Kasat Binmas Polres Ciamis, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini datang untuk menjenguk Tina, Senin (2/9/2019). “Ini bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat yang ada di Ciamis, tanpa terkecuali adik-adik kita yang berasal dari Papua,” terang Kapolres.

“Mereka sama seperti kita, saudara-saudara kita. Taka da yang kami bedakan,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, Tina Sasior menderita sakit usus buntu. “Alhamdulillah sudah dilaksanakan operasi dan dirawat di RSUD Ciamis selama 8 hari,” urainya.

Kapolres menambahkan, kesehatan Tina sudah berangsur membaik. “Semoga lekas sembuh dan bisa kembali belajar serta berkumpul dengan teman-temannya,” sambung Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan santunan kepada Tina Sasior. Bahkan seluruh biaya pengobatannya ditanggung pihak Polres Ciamis.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *