Wow, Polres Ciamis Tak Lelah Jalin Silaturahmi Ke Pelajar Papua dan Luar Pulau Jawa

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat tak mengenal kata lelah untuk terus menjalin silaturahmi dengan para pelajar asal Papua dan pelajar asal luar Pulau Jawa yang menuntut ilmu di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Kali ini, bertempat di Dusun Bojongsalawe Desa Kalangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso melakukan tatap muka bersama mereka, Rabu (2/10/2019).

Selain Kapolres, nampak hadir pula Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagiyo, Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Asda II PemKab Pangandaran H. Suheryana, PJU Polres Ciamis hingga para Kapolsek Jajaran Wilayah Pangandaran.

Sementara itu Pelajar asal Papua dan luar Pulau Jawa di Kabupaten Ciamis yang hadir berjumlah 21 orang, didampingi oleh Hj. Wiwik Dwi Hartuti.

Sementara pelajar asal Papua dan luar Pulau Jawa di Kabupaten Pangandaran berjumlah 29 orang, didampingi oleh Kepala SMK Bakti Karya, Irfan.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polres Ciamis untuk mempererat persatuan dan kesatuan dengan sasaran Pelajar Papua maupun luar pulau jawa yang ada di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” tutur Kapolres.

Lebih dari itu, lanjut Kapolres, pihaknya siap menjamin keamanan dan kenyamanan pelajar Papua maupun pelajar dari luar pulau jawa yang berada di wilayahnya.

“Kita semua merupakan anak bangsa, bagian dari NKRI. Kita semua mempunyai kesempatan yang sama tanpa ada perbedaan. Tanpa dipengaruhi oleh bahasa, warna kulit ataupun adat istiadat,” tegas Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini berharap para pelajar focus dalam menuntut ilmu. “Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di medsos terkait kerusuhan,” ujarnya.

Kedepannya, Kapolres Ciamis akan mengagendakan silaturahmi dengan mereka rutin di setiap bulannya. “Sekali lagi, ini guna mempererat persaudaraan kita,” tutupnya.

Sementara itu Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagiyo mengatakan, keindahan Indonesia justru terlihat dari keberagaman suku, ras dan budayanya.

“Maka dari itu, kita semua harus bangga terhadap NKRI dan sepenuhnya menjaga kedamaian NKRI. Di era milenial, sejak dini harus ditanamkan pondasi nasionalisme yang kuat sebagai warga Negara,” paparnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *