Bhayangkari Sulap Sampah Jadi Kerajinan, Ini Kata Kapolres Ciamis

CIAMIS – Prestasi membanggakan diukir oleh Bhayangkari Cabang Ciamis. Betapa tidak, ditangan lincah para istri aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat ini, sampah diadur ulang hingga menjadi berbagai keranijan menarik yang memiliki nilai jual.

Proses daur ulang dilakukan di Bank Sampah Kartini yang bertempat di Desa Imbanagara Raya Kabupaten Ciamis.

Perihal Bank Sampah Kartini menarik perhatian Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Widya Bismo, orang nomor satu di Polres Ciamis ini bertandang ke lokasi, Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolres sekaligus menyerahkan botol Aqua bekas sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan. Botol- botol diserahkan kepada Holik, anggota Bhayangkari Cabang Ciamis yang tak lain adalah Kaur Perencanaan dan Pelopor Pemanfaatan Sampah Organik.

“Kegiatan Bank Sampah ini memliki banyak manfaat. Selain mampu mengatasi pengangguran, Bank Sampah juga memberikan insentif bagi anggota Bank Sampah dan warga lingkungan sekitar,” terang Kapolres.

Lebih dari itu, Bank Sampah dapat menghasilkan berbagai macam kerajinan yang memiliki nila jual. “Ada berbagai kerajinan bisa dibuat di antaranya keranjang, tempat tisu, tas belanja untuk ke pasar hingga tikar,” sambungnya.

Keahlian para pembuat Bank Sampah Kartini juga tidak perlu diragukan. “Jadi seperti Ibu Holik ini sudah mendapatkan penghargaan dari Bupati Ciamis,” urai Kapolres.

Karenanya dalam waktu dekat Kapolres Ciamis pun akan memberikan penghargaan kepada dia atas kepedulian terhadap lingkungan. “Segera kita laksanakan itu,” pungkasnya.

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *