Ketika Kunjungi KTM di Kresek, Kapolresta Tangerang Dorong Masyarakat Tangguh Pangan, Sosial, Ekonomi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Kampung Tangguh Maung (KTM) di Kampung Seupang, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Pada kegiatan kunjungan itu, Wahyu mengecek pos keamanan lingkungan (pos kamling) di KTM itu. Wahyu juga meninjau kegiatan budidaya ikan lele, nila, dan mujair, serta meninjau budidaya bibit cabai dan jahe merah.

“Di Kampung Tangguh Maung ini, masyarakat dapat melaksanakan budidaya Ikan nila, lele, dan mujair, serta budidaya bibit cabe dan jahe merah,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, situasi pandemi saat ini, warga desa dapat memanfaatkan lahan yang ada. Hal itu agar warga dapat meningkatkan ketangguhan dalam sektor pangan, sosial, dan ekonomi. Dengan demikian, meski dalam situasi pandemi, masyarakat bisa tetap tangguh dalam sektor-sektor tersebut.

“Juga tentu saja tangguh pada sektor kesehatan yakni terhindar dari Covid-19,” ucap Wahyu.

Wahyu memastikan, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten akan terus menggelorakan dan meningkatkan Kampung Tangguh Maung. Jajarannya, kata Wahyu, akan terus mengembangkan dan mendirikan Kampung Tangguh Maung lainnya di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *